Penyakit Dampak Musibah Banjir yang Harus Diwaspadai


Penyakit Dampak Musibah Banjir yang Harus Diwaspadai

Jenis-jenis penyakit dampak dari musibah banjir sangatlah beragam, daftar nomor 1 - 5 dapat anda baca pada artikel berikut :

1-5 : Penyakit Dampak Musibah Banjir yang Harus Diwaspadai

Berikut adalah daftar nomo 6 dan 7 yang juga perlu anda waspadai agar kita selalu terhindar dari berbagai penyakit yang bisa membunuh kita.

6. Malaria

Selain demam berdarah, penyakit banjir dampak gigitan nyamuk lainnya yakni malaria. Jikalau demam berdarah disebabkan oleh virus, karenanya malaria disebabkan oleh parasit dari ragam plasmodium. Parasit ini dibawa oleh nyamuk anopheles betina. Malaria ditandai oleh gejala khas seperti demam tinggi yang diiringi oleh rasa lemas.

Sama seperti demam berdarah, malaria bisa memunculkan komplikasi serius yang dapat mengancam jiwa bila tak langsung ditangani. Pasalnya, parasit yang menjadi penyebab malaria ini pada kelanjutannya bisa menghalangi aliran darah menuju sejumlah organ vital di dalam tubuh.

7. Hepatitis A

Fakta bahwa air banjir membawa banyak kuman dan virus, menyebabkan banyaknya penyakit yang menyerang para warga yang lingkungannya terdampak banjir. Hepatitis A merupakan salah satu penyakit dampak banjir yang ikut mengancam.

Penyakit hepatitis A yang menyerang organ hati (liver) ini juga disebabkan oleh infeksi kuman. Hepatitis A mempunyai gejala khas seperti:

  •     Demam tinggi
  •     Gangguan penglihatan
  •     Perubahan warna pada kulit dan kuku menjadi kekuningan
  •     Sakit perut
  •     Mual
  •     Muntah-muntah

Pada link artikel sebelumya dijelaskan mengenai penganan untuk menghadai hal-hal tersebut. Kiat agar kita terhindar dari berbagai penyakit yang mematikan diatas. Namun hal itu kembali ke pribadi masing-masing apakah akan mulai untuk hidup sehat atau tidak.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk berbagi dengan orang lain. Penulis akan sangat berterima kasih apabila anda melakukan KLIK IKLAN dibawah ini, sebagai wujud dukungan bagi penulis. Terima kasih.

0 Comments

Posting Komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™