Inilah Penyebab Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai




Inilah Penyebab Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai

Rafi Orilya, hai sobat semua kali ini pembahasannya tetang Penyebab Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai. Nah pastinya kita sebagi pelajar maupun mahasiswa memiliki laporan, tugas ataupun skripsi dan tentunya kita tidak dapat menghindari itu semua karena itu merupakan kewajiban kita.

Memanglah benar menyelesaikan laporan tugas ataupun skripsi tidaklah mudah, selain karena aturannya yang banyak faktor lain juga dapat menimbulkan kita menjadi malas mengerjakannya. Namun inilah kewajiban kita sebagai pelajar ataupun mahasiswa, tanpa itu semua kita tidak bisa disebut sebagai pelajar atau mahasiswa. Jadi, mari kita pahami mengapa kita sering Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai. Sebenarnya apakah Penyebab Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai?

Baik mari kita simak Penyebab Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai :

1. Menunda-nunda Waktu
Hal yang satu ini merupakan kebiasaan kita, karena kita lebih senang dengan hal lain menjadikan laporan atau skripsi menjadi hal yang dianggap tidak penting. Maka mulailah mengubah pola pikir tersebut, kita harus menganggap bahwa menyelesaikannya adalah PENGTING. Dan berfikirlah ketika anda telah menyelesaikan itu semua, maka saat anda bermain-main, jalan-jalan maka anda tidak ada beban dan akan lebih 100% enjoy menikmatinya.

Jadi, KERJAKAN SEKARANG! :)

2. Menganggap Sulit
Kita sebagai manusia biasa tentulah tidak semua bisa kita pahami dan kita lakukan. Wajar saja kita tidak bisa mengerjakan itu semua dengan mudah, nah yang sekarang kita butuhkan adalah BANTUAN dan REFERENSI. Mulailah untuk meminta bantuan pada temanmu yang sudah memahaminya dan untuk menambah cara pemahaman anda sendiri carilah referensi lain, bisa dari INTERNET ataupun BUKU. Tentunya tidak ada alasan mengapa hal itu sulit, sebenarnya alasannya adalah kita tak mau mengetahuinya jadi terlihat sulit.

Jadi, AYO CARI TAU! :)

baca juga :  Gaji Bersih Notaris, Penasihat dan Asisten Hukum Indonesia Lengkap

3. Merasa Malas
Faktor inilah yang biasanya selalu mengidap pada pelajar dan mahasiswa, rasa malas yang berlebihan akan membuat masalah yang besar. Semua hal yang semestinya selesai menjadi terlambat dan berakhir dengan penyesalan. Tentunya anda tidak ingin menyesal diakhir bukan? ingatlah dengan cita-cita anda, dengan orang-orang yang harus anda bahagiakan. Buatlah suatu motivasi pada diri anda, agar tidak muncul kemalasan pada diri anda. Caranya anda bisa dengan membuat tulisan-tulisan moviasi yang ditempel di dinding kamar anda, pasang foto-foto orang yang anda sayangi di dinding dan di handphone anda. Berfikirlah anda harus membahagiakan mereka semua, setiap yang anda lakukan sekarang pasti akan ada buahnya dimasa nanti INGATlah.

Jadi, BANGKIT dan SEMANGAT! :)
4. Terlalu Lelah
Jika anda orang yang sibuk dengan kegiatan ataupun organisasi anda, maka hal ini sangatlah wajar untuk diketahui. Rasa lelah yang muncul setelah melakukan berbagai kegiatan akan membuat hal yang perlu anda selesaikan menjadi berat untuk dilakukan. Maka sebagai organisator anda perlu membagi waktu anda dengan SEBAIK-BAIKnya, buatlah jadwal yang relevan dengan kegiatan anda sehari-hari. Jangan menerima tugas tambahan yang bisa mengganggu jadwal yang sudah disusun tersebut, dengan itu maka anda akan seimbang secara akademik dan organisasi.

Jadi, AYO ATUR WAKTUMU! :)


baca juga :  Cara Memilih Teman Yang Baik Di Era Modern

Nah demikian itu semua hal yang selalu menjadi Penyebab Laporan Tugas dan Skripsi Terlambat Selesai, meskipun banyak hal lain tapi 4 penyebab itu menjadi dasar akan alasan lain yang muncul. Maka mulai sekarang, "Mari Kita Mengubah Diri Kita" menjadi lebih baik lagi.

"Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, namun ingat hal yang tidak mungkin tersebut tidak ada yang mudah untuk diraih"


baca juga : Tips Rahasia Cara Agar Doa Dikabulkan Menurut Al Qur'an

Jangan lupa komentarnya ya..
Cek juga penawaran dibawah ini :

4 komentar

  1. kebanyakan kalo orang mah sering nunda2 waktu gan :v itu mah pastinya karena alasan malas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang mas, maka dari itu semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembacanya :)

      Hapus

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon