Cara Memilih Teman Yang Baik Di Era Modern



Cara Memilih Teman Yang Baik Di Era Modern

Rafi Orilya, oke deh kembali disini. Kali ini pembahasannya mengenai Cara Memilih Teman Yang Baik Di Era Modern agar anda tidak terjerumus ke arah atau jurusan yang salah. Pembahasan kali ini adalah tentang teman. Siapa sih teman? Teman merupakan orang disekelilingmu yang mengenalmu atau tidak, yang bisa menjalankan aktivitas bersama denganmu.

Dari penjelasan tentang siapa itu temen sudah cukup jelas, dia akan bisa melakukan banyak hal bersamamu. Yap tentunya pasti ada kesamaan dalam pandangan, contoh ada perkumpulan FANS Band tertentu. Pastilah ketika anda dan orang lain yang sama mengidolakan band tersebut tentulah kalian akan menjadi teman ngobrol yang asik.

Lantas bagaimana cara memilihnya? Cara memilihnya mudah, namun yang harus diperhatikan adalah situasi dan kondisinya jangan sampai anda memilih situasi dan kondisi yang salah. Berikut ini dijelaskan Cara Memilih Teman Yang Baik Di Era Modern

1. Bertemanlah dengan siapapun, dimanapun, kapanmu. 
Tapi pilihlah situasi, kondisi dan lokasi yang baik. Contoh anda berteman dengan preman tetapi anda bergaul di tempat ibadah pastilah itu sangat baik, tetapi ketika anda berteman dengan preman dan anda bergaul di tempat remang-remang pastilah itu akan menghancurkan anda.

2. Coba pahami temanmu apakah (BAIK / TIDAK BAIK)?
Contoh dalam kondisi dimana anda harus melakukan hal baik namun temanmu melarangnya dan menyarankan sebaliknya maka itu teman yang tidak baik. Contoh nyata, ketika anda party dirumah teman nah anda sudah berjanji kepada orang tua untuk pulang pada jam tertentu, namun teman anda menyarankan untuk tidak usah pulang atau menginap dan anda tidak mau. Maka terjadilah perselisihan diantara anda, karena masing-masing merasa benar, saya sarankan PATUHILAH ORANG TUA ANDA. Ketahuilah "TEMAN YANG BAIK ADALAH TEMAN YANG MENGERTI ANDA", mengerti dalam arti disini adalah mengerti kondisi anda, dan mengerti hal yang terbaik bagi anda.

3. Pahami maksud temanmu bersamamu (khusus lawan jenis).
Nah cobalah mencari teman lawan jenis yang benar-benar baik dan tidak memiliki maksud buruk terhadapmu. Bagi anda kaum perempuan berhati-hatilah di era modern saat ini, anda bisa dijebak teman laki-laki anda sendiri. Contoh nyata : temanmu (laki2) sering main dirumahmu, nah ternyata dia bermaksud untuk memerasmu. Dia mencari hal yang bisa menjadi bahan untuk memerasmu, misalnya foto terburukmu / foto yang tidak pantas diperlihatkan dia mengambilnya dengan curang karena ini era modern. Nah maka dari itu berhati-hatilah.

4. Carilah teman yang saling mutualisme (BUKAN HANYA KAMU YANG DIMANFAATKAN)
Kali ini anda perlu sadar lebih cepat, apakah anda sering dimanfaatkan temanmu, atau anda sering memanfaatkannya, atau saling memanfaatkan. Alangkah baiknya dalam pertemanan kalian perlu saling memberikan manfaat satu sama lain, agar kelak kalian dapat mensuport, memberikan nasihat, membantu dalam segala permasalahan didepan kelak.


Nah demikian sekelumit Cara Memilih Teman Yang Baik Di Era Modern, semoga dapat bekal untuk menjadi seseorang yang baik dan alangkah baiknya juga anda membaca artikel mengenai Cara Memahami Tipe Diri Sendiri Saat Memiliki Pasangan jika anda telah memiliki pasangan.

Apakah anda sedang galau karena mantan? nih perlua anda membaca artikel ini Cara Hebat Paling Mudah Melupakan Mantan

Terima kasih
Jangan lupa komentarnya yah, ceritakan juga bagaimana teman-teman disekilingmu.
Cek juga penawaran dibawah ini siapa tau suka :

2 komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon