Cara Encryption Decryption Php Online Method Obfuscator Part 1



Halo sobat setia, kali ini kita kembali pada pembahasan mengenai bahasa pemgrograman Php (Php:Hypertext Prepocessor). Sering kali kita membuat aplikasi berbasis web dengan menggunakan bahasa pemgrograman PHP. Namun sempat terpikirkan oleh kita untuk melindungi kode kita dari orang lain agar tidak dengan mudah diedit atau dibaca alurnya oleh orang lain.

Encryption atau enkripsi merupakan proses pengacakan data untuk menutupi data aslinya sehingga bagi seseorang yang tidak mempunyai kuncu untuk membukanya maka tidak akan bisa membaca data tersebut. Dengan melakukan encryption kita dapat melindungi kode PHP kita dari seseorang yang tidak bertanggung jawab. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi tindakan yang kita harapkan dengan program atau aplikasi yang kita buat.

Adapun untuk dapat membaca kode yang kita Encryption yakni dengan melakukan Decryption. Dengan decryption kita dapat mengetahui isi data dari pesan/data yang telah di encryption atau enkripsi.

Lalu bagaimana melakukan enkripsi pada PHP?
Berikut kita akan memberikan tools online dari suatu website yang dapat anda gunakan untuk melakukan enkripsi pada PHP.

Tool ini dinama kan PHP Obfuscator yang dikembangkan oleh mobilefish.com

Metode Obfuscator sendiri yakni sebuah metode untuk mengaburkan kode / proteksi kkode, karena kode asli akan digenerate menjadi gabungan beberapa simbol sehingga kode tidak bisa dibaca dengan mudah.

Langkah-langkahnya Melakukan Encryption dengan PHP Obfuscator :

1. Kunjungi : mobilefish.com/services/php_obfuscator/php_obfuscator.php
2. Masukkan kode Php anda pada form "Input Code"
Cara Encryption Decryption Php Online Method Obfuscator Part 1

3. Kemudian masukkan access code sesuai dengan kode yang tertera

4. Klik Encode
5. Copy hasilnya pada form output obfuscated code


Dengan menggunakan Obfuscated Code tersebut kode php anda menjadi tidak mudah dibaca oleh orang lain. Sehingga akan memberikan sedikit keamanan untuk kode anda.

Untuk Melakukan Decryption dari kode yang telah di Encode/Encryption silahkan baca pada Part 2 : Decryption Php Method Obfuscated

Demikian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat bagi anda dalam menjalani dunia programming dan semoga karya anda selalu memberikan hasil yang terbaik untuk pribadi maupun untuk semua orang.

Terima kasih dan jangan lupa KLIK IKLAN DIBAWAH untuk memberikan semangat kepada kami dalam mengupdate informasi terbaru.

0 Comments

Posting Komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™