Inilah Pembalut Wanita Berbahaya Mengandung Klorin Wajib Tau




Inilah Pembalut Wanita Berbahaya Mengandung Klorin Wajib Tau

Rafi Orilya, hai sobat semua kembali disini kita akan menjelaskan tentang Pembalut Wanita Berbahaya Yang Mengandung Klorin. Bagi para wanita datang bulan merupakan hal yang dialami setiap bulannya. Menstruasi atau haid atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini penting dalam hal reproduksi. (wikipedia)

Pembalut wanita adalah sebuah perangkat yang digunakan oleh wanita di saat menstruasi, ini berfungsi untuk menyerap darah dari vagina supaya tidak meleleh ke mana-mana. Nah bayangkan jika pembalut yang anda pakai berbahaya bagi anda sendiri, maka banyak wanita akan terancam beresiko buruk pada kesehatan reproduksi karena memakai pembalut yang berbahaya mengandung zat klorin.

Berikut urutan tertinggi kandungan klorin pada pembalut :
Berdasarkan Riset Yayasan Instansi Customer Indonesia (YLKI)

1. Merk CHARM
Kandungan klorin : 54,73 ppm

2. Nina Anion
Kandungan klorin : 39,2 ppm

3. My Lady
Kandungan klorin : 24,4 ppm

4. VClass Ultra
Kandungan klorin : 17,74 ppm

5. Kotex, Hers Protex, LAURIER, Softex, SOFTNESS
Kandungan klorin : 6-8 ppm

Selain pembalut kandungan klorin juga ditemukan pada tujuh merk pantyliner, diantaranya V Class, Pure Style, My Lady, Kotex Fresh Liners, Softness Panty Shields, CareFree superdry, LAURIER Active Fit.

Menurut ketua pengurus harian YLKI "Klorin itu ada dalam dioksin yang bersifat karsinogenik. Menurut WHO, ada 52 juta berisiko terserang kanker serviks, salah satunya dipicu oleh zat-zat dalam pembalut."

baca juga : Kebiasaan Buruk Ini Membuat Rusak Ginjal Anda

Bahaya klorin dapat mengakibatkan keputihan, gatal-gatal, serta iritasi, klorin juga dapat mengakibatkan kanker. Pemerintah belum melarang kandungan klorin yang ada didalam pembalut. Jadi maka pastikanlah gunakan pembalut yang bersih, gantilah secara teratur agar zat-zat didalam pembalut tidak tercampur dan menjadikan zat tersebut menjadi berbahaya.

baca juga :  Jenis, Penyebab dan Pencegahan Keputihan Pada Wanita WAJIB TAU



Demikian penjelasan yang bisa disampaikan dari kami, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda. Ingat jagalah kebersihan dimanapun anda berada.

Terima kasih, jangan lupa kirimkan komentar anda dan cek penawaran kami dibawah ini :

2 komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon