Cara Mudah Mendeteksi Keberadaan Decorder DVD dalam Sistem Windows XP

Cara Mudah Mendeteksi Keberadaan Decorder DVD dalam Sistem Windows XP



Sekarang ini semakin banyak PC yang sudah dilengkapi dengan perangkat pemutar DVD. Tampaknya, format DVD semakin disukai oleh pengguna PC modern, karena dengan format ini banyak data yang bisa disimpan didalam piringan DVD. Jika dibandingkan dengan format CD biasa, maka akan dibutuhkan sekitar delapan hingga sepuluh keeping CD untuk menyamai kapasitas satu keping DVD. Tidak hanya untuk data saja, dengan adanya DVD-ROM anda bisa memutar berbagai macam film DVD gambar yang ditampilkan akan tampak lebih bersih  dan lebih detil, beda dengan fomat VCD yang masih terdapat artefak-artefak didalam film-nya. Selain itu, dengan format DVD anda akan menemukan banyak option. Biasanya tidak hanya film utamanya saja yang terdapat dalam DVD, anda dapat melihat bonus-bonus yang disediakan seperti trailer film, pembuatan efek film, dan dibalik pembuatan film (behin the scene).

Agar dapat memutar film DVD dengan baik dibutuhkan software yang cukup bagus. Sebuah tool yang memiliki decorder DVD harus anda miliki. Ada berbagai produsen yang menyediakan decorder DVD unutk kebutuhan PC. Namun, sebelum anda menginstall software DVD baru kedalam PC, sebaiknya  anda memeriksa terlebih dahulu apakah didalam computer anda sebenarnya sudah terdapat decorder DVD-?

Hal ini perlu agar resource dalam PC anda dapat anda gunakan sebaik-baiknya, agar kinerja PC tetap baik. Ada satu cara untuk memeriksa keberadaan decorder DVD dalam PC dengan cara termudah. Buka menu “Run” dari menu Start.
=> Kemudian ketikkan “dvdupgrd /detect” tanpa tanda petik dan tekan => OK . Windows XP akan mendeteksi keberadaan decorder DVD dengan cepat.


Jika tidak terdeteksi maka akan terlihat seperti dibawah ini :
 










Artikel Dilindungi
Sertakan alamat blog ini jika mengcopy paste
(Hak Cipta Dilindungi)


Terima Kasih
Rafi Orilya Groups
by Rafi Aldiansyah Asikin

2 komentar

  1. Wah ini yang ane cari .. mantap makasih banyakk

    BalasHapus
  2. dulu waktu saya make xp pernah kena maslah gini bang, thanks infonya :D

    BalasHapus

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon