Mengontrol PC (Personal Computer) dengan Membuat dan Meletakkan CPU Meter di Sistray dan Desktop

Mengontrol PC (Personal Computer) dengan Membuat dan Meletakkan CPU Meter di Sistray dan Desktop


PC biasanya tidak hanya diisi oleh aplikasi-aplikasi office dan game-game sederhana saja. Berbagai macam game 3D dan program-program  untuk mengisi hard disk anda. Banyaknya aplikasi ini dapat membuat kinerja PC menjadi sangat berat, sehingga anda tidak bisa bekerja dengan banyak aplikasi sekaligus. Oleh karena itu dibutuhkan manajemen program yang baik. Bagi pengguna yang memiliki banyak uang, hal tersebut dapat diatasi dengan cara meng-upgrade PC mereka. Namun, bagi pengguna dengan uang pas-pasan, mereka harus pintar-pintar dalam menjalankan program.
Ada salah satau feature yang dapat menjadi pengontrol system anda, yaitu CPU meter. Dengan melihat grafik yang berjalan dalam CPU Meter ini, Anda dapat mengetahui seberapa berat kinerja CPU anda saat itu, sehingga anda dapat mengatur program-program apa saja yang seharusnya tidak anda buka ketika sedang mengerjakan dokumen kantor dalam Word. Namun, CPU Meter ini harus anda panggil terlebih dahulu untuk menggunakannya. Dengan meletakkan kedalam sistray, anda dapat mengontrolnya setiap saat.

Untuk melakukanya, cari file “Taskmgr.exe” dengan fungsi “Search”. Kemudian buka shortcutnya didalam folder yang anda kehendaki. Klik kanan shortcut tersebut, dan pada tab “Shortcut”, ubah pilihan yang ada menjadi “Minimized” dibagian “Run”. Klik “OK” untuk menyetujuinya. Kini ubah nama Shortcut tersebut menjadi “CPU Meter” kini dengan perintah “Cut and Paste” taruh Shortcut tersebut didalam menu “Startup” (Start => All Program => Startup). Terakhir restart PC anda untuk melihat hasilnya.

Atau dengan cara yang paling mudah yaitu tekan CTRL+ALT+DEL secara bersamaan berurutan.



Artikel Dilindungi
Sertakan alamat blog ini jika mengcopy paste
(Hak Cipta Dilindungi)


Terima Kasih
Rafi Orilya Groups
by Rafi Aldiansyah Asikin

2 komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon