50% Pemilik Blog Yang Menggunakan Fasilitas Buku Tamu “Tidak Membalas Pesan Dari Pengunjung”

75% Pemilik Blog Yang Menggunakan Fasilitas Buku Tamu “Tidak Membalas Pesan Dari Pengunjung”

Rafi Orilya,- Salam bahagia di pagi yang cerah ini, saya ingin membagi artikel mengenai judul diatas yang telah disebutkan. Namun sebelumnya saya ingin menyapa para pengunjung sahabat Rafi Orilya. Selamat Pagi, sob… gimana kabar hari ini-? Pasti baik donk. Yuppzz karena itu saya sangat berterima kasih telah berkenan berkunjung ke Blog Yang Sederhana Ini.

Kali ini pembahasan kita adalah BUKU TAMU, weeww… sekian dari sekian pengguna blog  banyak yang memasang buku tamu pada blognya. Baik buku tamu yang langsung tertempel pada  sidebar ataupun buku tamu yang show hide dan juga kadang banyak yang memasangnya secara melayang. Whaat-? Melayang..-? kuntilanak donk. Hihihi…

Baik pembahasan BUKU TAMU kali ini, mengenai respon admin blog kepada pengunjungnya yang menggunakan fasilitas Buku Tamu untuk berkomentar, yappz.. buku tamu bisa kita daftar dari berbagai situs yang menyediakan layanan buku tamul, antara lain ; http://shoutbox.widget.me, www.shoutmix.com, www.cbox.ws, www.99chats.com, meebome.com, widgetbox.com, plugoo.com, mabber.com, pladeo.com, userplane.com, gabbly.com, chatango.com, chat.zoho.com. Namun yang paling banyak digunakan adalah dari situs  www.cbox.ws, kareng menurut saya situs cbox sudah gratis. Juga sangat mudah untuk digunakan. Hehehe…

Permasalahannya kali ini adalah apakah pengunjung yang berkomentar melalui buku tamu, akan direspon langsung oleh admin-? Pertanyaan yang menantang nih. Baik kita ulas mengenai ini, dalam bentuk tampilan dan cara penggunaan buku tamu sangat mudah untuk melakukan komentar bagi pengunjung yang ingin mendapatkan respon cepat, tanpa harus login terlebih dahulu untuk berkomentar melalui blogger. Dari cara pengirimannya pun mudah tanpa harus login, dan hanya dengan memasukkan email, Nama, dan isi komentar dan dapat pula kita menjadi NO NAME, “Tanpa Nama”, yyaah… parah deh kalo komentar gada namanya. Hehe..

Sekarang karena sangat berartinya buku tamu bagi para pengunjung blog, sehingga banyak yang digunakan untuk mengiklankan blognya di komentar buku tamu pada blog yang dikunjunginya, dengan demikian karena perkembangan dunia maya sangat cepat dan pesat. Banyak para cracker pencari untuk melakukan aksinya. Yaitu dengan membuat software Mass Adversitment melalui Buku Tamu. Maksudnya dari software itu, yaitu kita dapat mengiklankan blog kita secara gratis melalui buku tamu. Dan yang lebih parah karena mereka dapat membobol database dengan mudah. Komentar yang dikirimkan bukan hanya pada  1 pengguna buku tamu saja. Tetapi semua pengguna buku tamu yang menggunakan layanan buku tamu pada situs tersebut. Haduuh… jan, jan… Internet itu memang ladangnya uang.

Sekarang karena demikian, para admin blog yang memasang buku tamu pada blognya sangat jarang merespon langsung komentar pada buku tamu, karena mereka malas melihat iklan-iklan yang berceceran pada buku tamunya. Demikian adalah penyebabnya para admin tidak langsung merespon komentar pada buku tamu.

Jadi, buat para pengunjung lebih baik berkomentarlah pada komentar akun blogger anda yang disediakan dibawah postingan, maka beberapa waktu kemudian dengan cepat admin akan langsung membalasnya atau dengan cara berkomentar pada FanPage yang dibuat oleh admin blog tersebut. Naah… masalah terselesaikan.

Waduh, panjang juga saya nulis artikel ini. Hehehe… tapi gapaapa tetap semangat.
Salam Rafi Orilya…dadah….

Artikel DIlindungi
Sertakan alamat blog ini jika mengcopy paste
Hak Cipta DIlindungi


Terima Kasih
Rafi Orilya Groups
by Rafi Aldiansyah Asikin

5 komentar

  1. Hahaha kalau gitu sama aja bang, jadi sia sia kayaknya :D

    BalasHapus
  2. Hmm.. mending nggak usah pasang widgetnya wkwkw

    BalasHapus
  3. mmhh,,,, kadang pengunjung cuma mau say hai aja,, jdi gpp gak di balas juga,,,
    Visit: Obat Luka Operasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih gan bener, yang penting bisa berinteraksi dengan pengunjungnya :)

      Hapus

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon