Ditegakkanya Timbangan (Alam Akhirat) Fakta Hidup

 Ditegakkanya Timbangan (Alam Akhirat) Fakta Hidup



Ibnu Abbas r.a. berkata : “Timbangan amal itu ditegakkan diatas sebuah tiang, panjangnya setiap tiang itu antara Timur dan Barat, sedangkan mengkoknya seluas bumi, yang panjang dan lebarnya sama. Salah satu dari kedua mangkok timbangan tersebut berada disisi sebelah kanan Arasy, yang disebut dengan mangkok kebaikan. Sedangkan mangkok yang satu lagi berada disisi sebelah kiri Arasy, yang disebut dengan mangkok keburukan. Adapun bentuk penyangga dari timbangan berada ditengah-tengah yang berbentuk piramid (gunung) yang dipenuhi dengan kebaikan dan keburukan. Pelaksanaan hisab ini lamanya 50.000 tahun.

Rasulullah saw bersabda : “Didatangkanlah seorang lelaki yang disertai 77 sijil atau buku catatan amal. Setiap sijil panjangnya sejauh mata memandang, dan didalamnya sijil itu terdapat cacatan semua kesalahan serta dosa-dosanya. Kemudian beberapa sijil tersebut diletakkan dimangkok timbangan . kemudian dikeluarkan untuk orang itu sebuah kertas catatan amal kebaikannya yang hanya sebesar satu jari. Didalam kertas itu terdapat lafadh persaksian : Lāilahaillallah muhammadurrasulullah (dengan tulisan Al-Quran) . Selanjutnya kertas tadi diletakan diatas mangkok yang lain, kama kertas tersebut bias memberatkan atas timbangan seluruh dosa-dosanya”.

Maksudnya, timbangan kebaikannya lebih berat daripada keburukannya. Orang seperti ini akan berada dalam kehidupan yang memuaskan didalam surga.


Oleh : Salim Hadad

Terima Kasih
Rafi Orilya Groups
by Rafi Aldiansyah Asikin

2 komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.
Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

[Protected] by DMCA Protection Pro™
EmoticonEmoticon